Thomas Doll Tegaskan Tak Ada Perubahan Selama Ramadan

By ommed


JAKARTA - Persija Jakarta telah melangsungkan latihan perdananya di bulan Ramadan tahun 1445 Hijriah di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/3) malam kemarin.

Pelatih Persija, Thomas Doll, menjelaskan selama bulan Ramadan sesi latihan akan dilakukan setelah para pemain asuhannya berbuka puasa.

“Di sini (Stadion Soemantri Brodjonegoro) merupakan lapangan yang ideal untuk melakukan latihan selama bulan Ramadan. Tidak ada perubahan besar dalam sesi latihan tim. Kami hanya perlu menentukan waktu terbaik untuk melakukan latihan setelah berbuka puasa, itu saja,” kata pelatih Persija, Thomas Doll.

Doll mengatakan bahwa pemain asuhannya sudah tidak asing dengan jadwal latihan di bulan Ramadan. Seperti yang diketahui, para pemain lokal dan asing yang sudah berkarir sejak musim lalu seharusnya sudah terbiasa dengan sesi latihan malam sebagai bentuk adaptasi selama periode puasa.

Pada musim sebelumnya, Macan Kemayoran melakukan latihan sebulan penuh di lapangan latihan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara.

“Kami semua sudah pernah melakukannya pada musim lalu di JIS. Jadi seharusnya tidak ada masalah untuk mereka berlatih pada malam hari setelah berbuka,” ujar Thomas Doll. (lib)